Manfaat Teh Hijau untuk Perawatan Luka Diabetes

obatdiabeteskronis.org – Teh hijau sudah sejak lama dikenal akan manfaatnya untuk kesehatan. Hal ini juga sudah terbukti melalui proses penelitian laboratorium. Kini teh hijau sudah banyak dipasarkan dalam bentuk produk olahan kesehatan. Menurut penelitian teh hijau mengandung polyphenol yang merupakan antioksidan paling potensial. Polyphenol berguna untuk mencegah penyebaran dan pertumbuhan sel kanker. Teh hijau juga sering digunakan sebagai bahan produk kecantikan kulit dan penurun berat badan. Namun, tahukah anda jika teh hijau juga sangat bermanfaat bagi penderita diabetes ? Teh hijau ternyata dapat menurunkan kadar gula darah dan mengobati luka penderita diabetes.

Manfaat Kandungan Zat Teh Hijau untuk Luka Diabetes

Manfaat teh hijau untuk perawatan luka diabetes diperoleh melalui kandungan zat alami di dalamnya. Kandungan zat dalam teh hijau bisa menyembuhkan luka pada penderita diabetes, sekaligus menormalkan kadar gula darah. Teh hijau mengandung polyphenol dalam jumlah tinggi yang berfungi sebagai agen antiinflamasi, antioksidan, dan dapat mengatur proses penyembuhan luka dan bekas luka. Polyphenol juga membuat sirkulasi darah menjadi lancar sehingga bisa mempercepat proses penyembuhan luka.

manfaat teh hijau untuk perawatan luka diabetes

Catechin yang terkandung dalam teh hijau dapat membantu menurunkan kadar gula darah karena zat tersebut berperan penting dalam menguraikan glukosa menjadi energi. Kadar gula darah yang tinggi pada penderita diabetes dapat memperlambat penyembuhan luka. Ketika kadar gula darah dalam keadaan tinggi maka kadar lemak dalam darah meningkat, sehingga mempercepat terjadinya aterosklerosis (penimbunan plak dalam pembuluh darah). Hal ini mengakibatkan sirkulasi darah yang buruk pada pembuluh darah kecil, sehingga memperlambat penyembuhan luka.

Dalam teh hijau juga terdapat kandungan L-theanin. Jika L-theanin diuraikan oleh hati maka akan menghasilkan suatu zat yang disebut dengan E-thylamin. Zat tersebut bersifat anti patogen dan anti virus, sehingga dapat membantu menjaga luka dari infeksi. Selain itu, teh hijau juga mengandung vitamin E dan C dalam jumlah yang tinggi yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan adanya proteksi tersebut diharapkan kondisi luka pada penderita diabetes akan tetap terjaga dan proses penyembuhan dapat berjalan dengan baik.

Untuk penggunaan teh hijau dalam perawatan luka diabetes anda bisa menyajikannya dengan cara diseduh dengan air hangat diminum sebanyak 1 cangkir, 2 sampai 3 kali sehari. Anda juga bisa membasuh luka dengan air seduhan teh hijau atau membalurkan ampas teh hijau tersebut pada luka sebanyak 3 kli sehari. Lakukan hal ini secara berkala agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Meski demikian sampai saat ini belum ada penelitian yang membahas secara spesifik manfaat teh hijau untuk perawatan luka diabetes, sehingga masih perlu adanya pengembangan lebih lanjut. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal untuk penyembuhan luka diabetes, kami sarankan untuk menggunakan produk obat herbal QnC Jelly Gamat yang terbuat dari 100% bahan alami yang dapat meregenerasi sel dan jaringan kulit yang rusak bahkan membusuk sekalipun, kembali normal seperti sedia kala. Untuk informasi selengkapnya Klik Disini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *