Manfaat Lidah Buaya untuk Pengobatan Luka Diabetes

obatdiabeteskronis.org – Lidah buaya (Aloe Vera) populer sebagai bahan produk perawatan kecantikan mulai dari rambut sampai perawaan kulit. Seiring dengan kemajuan teknologi banyak perusahaan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan baku industri farmasi dan kosmetik. Bahkan di negara-negara Amerika, Australia, dan Eropa saat ini lidah buaya juga telah dimanfaatkan sebagai bahan baku industri makanan dan minuman. Mungkin belum banyak orang yang tahu jika lidah buaya juga bisa digunakan untuk penyembuhan luka termasuk luka diabetes. Untuk mengetahui manfaat lidah buaya untuk pengobatan luka diabetes, anda dapat menyimak uraian berikut.

Manfaat Kandungan Lidah Buaya untuk Luka Penderita Diabetes

Berdasarkan hasil penelitian lidah buaya kaya akan kandungan zat seperti enzim, hormon, asam amino, Karbohidrat, vitamin, mineral, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Lidah buaya juga mengandung aloesin yang memiliki efek antiinflamasi sehingga dapat menyembuhkan peradangan pada luka. Lidah buaya bersifat merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit. dalam lendir lidah buaya terkandung zat lignin yang mampu menembus dan meresap ke dalam kulit. Lendir ini akan menahan hilangnya cairan tubuh dari permukaan kulit. Hasilnya kulit tidak cepat kering dan lebih sehat. Selain itu, lidah buaya juga memiliki efek anti penuaan dan memudarkan bekas luka.

manfaat lidah buaya untuk pengobatan luka diabetes

Lidah buaya mengandung antiseptik alamiah seperti saponin, tanin, flavonoid, dan polifenol. Saponin berfungsi sebagai pembersih yang sangat berguna untuk menyembuhkan luka terbuka pada penderita diabetes. Tanin bermanfaat untuk mencegah infeksi luka karena daya antiseptiknya cukup tinggi. Bergitu pula kandungan flavonid dan polifenol yang juga memiliki aktivitas sebagai antiseptik.

Kadar gula darah yang tinggi menyebabkan luka diabetes mudah melebar dan sulit sembuh. Namun dengan menggunakan lidah buaya kadar gula darah penderita diabetes dapat normal kembali. Hal ini dikarenakan lidah buaya mengandung senyawa glucommanan, serta larut makanan yang bermanfaat membantu mengurangi kadar glukosa dalam darah. Tepatnya komponen ini akan bertindak sebagai hipoglemik guna mengurangi kadar gula darah. Kandungan mukopolisakarida juga turut serta dalam menurunkan kadar gula darah. Tanaman ini juga berfungsi sebagai antioksidan yang berguna untuk mencegah penuaan dini, serangan jantung, dan beberapa penyakit degeneratif.

Untuk pengobatan luka diabetes anda bisa menggunakan lidah buaya dengan cara memotong lidah buaya manjadi beberapa bagian, kemudian kupas kulitnya, sehingga tersisa gel di dalamnya. Setelah itu, oleskan gel lidah buaya tersebut pada bagian tubuh yag luka secara teratur.

Itulah manfaat lidah buaya untuk pengobatan luka diabetes. Dengan mengobati luka diabetes menggunakan lidah buaya ini, diharapkan penderita diabetes bisa terhindar dari amputasi. Pengobatan luka diabetes perlu dilakukan secepat mungkin agar tidak menyebabkan infeksi dan pembusukan pada luka tersebut. Anda juga perlu menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga makanan yang dikonsumsi, menjaga kebersihan tubuh, istirahat yang cukup, dan jangan malas bergerak. Agar lebih efektif dalam peyembuhan luka diabetes, kami sarankan anda untuk menggunakan produk kesehatan herbal QnC Jelly Gamat yang ampuh dalam mengobati luka diabetes, bahkan yang telah membusuk sekalipun. Untuk informasi selengkapnya Klik Disini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *